keluhan operator sekolah


Sekedar sharing saja.
Alangkah baik dan juga praktis, apabila pemeruntah mau mempertimbangkan aplikasi seperti halnya : dapodik, verval, padamu negeri, atisisbada, un, bos, bisa disatukan dalam satu aplikasi. Mungkin jika itu bisa terjadi, para operator yang sering disibukan dengan olah data, mereka cuma hanya 1 kali mengerjakan dalam 1 aplikasi tersebut, toh isinya juga sama itu-itu saja, jadi alangkah baiknya jika hal tersebut bisa diimplementasikan oleh pemetintah.
Dan apabila hal tersebut bisa terjadi, banyak manfaat yang dirasakan oleh operator, misal hal kecilnya saja seperti lupa akan username/password, hal tersebut mungkin tidak akan pernah terjadi.
Pemerintah seharusnya lebih peka terhadap hal seperti itu, karena jika terlalu banyak aplikasi akibatnya pada akhirnya operator juga yang akan cape, operator juga manusia, bukan mesin tempur yang selalu siap disibukan dengan entry data yang nyatanya tidak hanya makan waktu, tapi juga operator kebanyakan waktunya dihabiskan dengan entry data, untuk keluarga mana ?
Sekali lagi mohon maaf apabila dalam tulisan ini kurang berkenan dihati, hanya saja sekedar ungkapan hati para operator yang sharing terhadap saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "keluhan operator sekolah"

Post a Comment