Kurikulum 2013

Anies Baswedan (selaku Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendasmen), menilai, akan ada perbaikan dalam kurikulum tersebut. Kurikulum 2013 yang dilaksanakan sekarang masih setengah matang. Ungkap Anis: "Mungkin ada perbaikan tetapi tidak ada penambahan," kata Anies di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

Saat ini, kata Anies, tim evaluasi masih bekerja untuk menemukan titik permasalahan kurikulum peninggalan Mendikbud Muhammad Nuh tersebut. kata dia, "Nggak ada mungkin hanya perbaikan,"

Kendati ada perbaikan, mantan Rektor Universitas Paramadina ini menilai kurikulum 2013 tidak serta-merta harus dicabut. Menurutnya, kurikulum ini masih perlu dievaluasi untuk kemudian diperbaiki.

kata Anies, "Yang pasti tidak ada penambahan,"

Keluhan tersebut juga dirasakan oleh guru-guru khususnya guru SD, sebagaimana yang telah terjadi yaitu kurangnya/telatnya fasilitas pengadaan buku. hal tersebut jelas mempengaruhi terhadap proses pendidikan yang berlangsung di sekolah.Selain itu, orang tua siswa juga sering menjadi korban, mereka acap kali diminta iuran untuk foto kopi buku pelajaran yang digunakan siswa.

Semoga Dunia Pendidikan lebih maju dan tentunya menumbuh kembangkan anak-anak menjadi lebih pintar di masa yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurikulum 2013"

Post a Comment